Healthy Food

Eating healthy, clean, and nutrient-rich food fills your body with energy, nutrients, and antioxidants. Imagine your cells smiling backt at you saying thank you.

Fruits

An APPLE a day keeps the doctor away.

Family

Where LIFE begins, Where Health start, and love NEVER ENDS. Families are the guides us. They are the inspiration to reach healthy life.

Sports

Just play, have fun, enjoy the game, Get Health.

SMILE

The greates self is a peaceful smile, that always sees the world smiling back. Smile make you Health.

Jumat, 10 April 2020

Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Semua ibu tentu menginginkan yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Bahkan banyak ibu yang rela menghabiskan  uangnya untuk membeli aneka makanan bervitamin tinggi supaya anak bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas. Oleh karena itu, agar pertumbuhan otak anak bisa menjadi lebih maksimal, bahan makanan yang dibeli tidak boleh sembarang pilih.
Berikut makanan yang dipercaya sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak.
  1.        . Sayuran Berwarna
Sayuran berwarna dipercaya dapat mempertajam ingatan anak. Sehingga apa yang sudah pernah dilihat dan didengar anak bisa tersimpan dengan baik didalam memori otaknya. Contoh sayurnya yaitu, brokoli, wortel, bayam, dan kentang.

          2.Ikan Salmon
Ikan salmon termasuk salah satu ikan yang paling banyak dianjurkan untuk anak-anak. Kandungan vitamin A, D, K, dan E yang ada pada salmon dapat meningkatkan daya nalar anak, sehingga anak bisa lebih unggul dibandingkan anak lain yang usianya tidak jauh beda dengan anak anda.

3       3. Susu
Susu kaya akan protein, kalsium, kalium, dan vitamin D yang bagus untuk pertumbuhan tulang, sistem saraf, otot dan bagus untuk pertumbuhan anak. Konsumsi susu secara rutin, minimal 2 kali sehari agar tubuh anak sehat, begitu juga dengan pertumbuhannya.

4      4.Gandum
Kandungan berupa vitamin A, E, B6, saponin, kalsium, zat besi, dan mineral yang terdapat pada gandum sangat bagus untuk meningkatkan kinerja otak si kecil. Selain itu, gandum juga rendah lemak dan memiliki serat yang sangat baik untuk melepaskan kandungan glukosa berlebih yang terdapat pada tubuh si kecil.

5      5.Daging segar
Daging memiliki peran yang sangat besar dalam pertumbuhan otak dan tulang si kecil. Oleh sebab itu, berikan anak asupan daging yang cukup agar pertumbuhannya lebih bagus. Pilihlah jebis daging merah yang masih segar. Tapi, batasi jumlah konsumsi daging karena daging memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi.

Tanda anak sehat dengan gizi baik terdiri dari 10 kriteria, yaitu:
1)      Postur tubuh tegap dan memiliki otot yang padat
2)      Penambahan berat dan tinggi badan sesuai usia
3)      Kulit dan kuku bersih dan tidak pucat
4)      Rambut berkilau dan kuat
5)      Gigi bersih dan gusi berwarna merah muda
6)      Wajah ceria, mata bening, dan bibir segar.
7)      Berherak aktif dan berbicara lancer sesuai dengan umur
8)      Nafsu makan baik dan buang air besar teratur
9)      Tidur nyenyak
10)  Penuh perhatian dan bereaksi aktif
Pemberian makanan harus sesuai dengan jumlah, jenis, dan jadwal paa umur anak tertentu. Pendekatan pola makan sehat untuk diharapkan tidak dilakukan dengan tindakan marah atau dengan kekerasan, tetapi lebih dengan pendekatan yang baik sehingga anak dapat menikmati saat-saat makan dan dapat menopang tumbuh kembangnya.