Healthy Food

Eating healthy, clean, and nutrient-rich food fills your body with energy, nutrients, and antioxidants. Imagine your cells smiling backt at you saying thank you.

Fruits

An APPLE a day keeps the doctor away.

Family

Where LIFE begins, Where Health start, and love NEVER ENDS. Families are the guides us. They are the inspiration to reach healthy life.

Sports

Just play, have fun, enjoy the game, Get Health.

SMILE

The greates self is a peaceful smile, that always sees the world smiling back. Smile make you Health.

Kamis, 12 Maret 2020

5 CARA MENCEGAH VIRUS CORONA


Hello guys! nah kali ini kita akan membahas mengenai pencegahan terhadap wabah yang sedang meresahkan dunia di beberapa bulan terkahir ini. Wabah ini menyebabkan panic buying  di Indonesia, membuat beberapa kota besar yang terdampak terlihat seperti kota mati dan yang paling mengejutkan datang dari Korea Utara yang akan menembak mati bagi rakyat Cina yang ingin menyebrangi perbatasan. Ini merupakan pencegahan terekstrim terhadap wabah ini. Wabah apasih yang sedang menyerang dunia? Penyakit Covid-19 yang disebabkan virus corona atau SARS-CoV2 telah menyebar hingga 118 negara dan menginfeksi 119.179 orang pada Rabu (11/3/2020). Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kemudian menyatakan wabah Covid-19 sebagai pandemi global.
Virus ini diduga berasal dari berbagai jenis hewan liar. Namun, beberapa konspirasi teori mengatakan bahwa ini adalah virus buatan yang digunakan sebagai senjata biologis atau mungkin virus buatan yang digunakan untuk menghancurkan sebagian besar populasi manusia. Terlepas dari hal itu kita sebagai manusia berusaha untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. Ingin  tahu caranya? simak 5 cara mencegah virus corona dibawah ini.




1. MENCUCI TANGAN DENGAN BENAR

   Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana untuk mencegah terjankitnya virus corona.Cuci tangan dengan air mengalir dan air,setidaknya selama 20 menit.Pastikan bagian tangan benar-benar bersih,dari punggung tangan,sela-sela jari dan kuku.Setelah itu keringkan tangan menggunkan tisu,handuk bersih, atau mesin pengering tangan. Jika anda kesulitan mencari air dan sabun. Anda bias membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer. Cucilah tangana secara teratur, terutama sebelum dan sesudah makan, setelah menggunakan toilet, serta batuk atau bersin.


2. MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH

    Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagau macam penyakit,untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh,baiknya mengosumsi makan sehat seperti,sayur-sayuran dan buah-buahan dan juga makan yang berprotein seperti telur,ikan,dan daging tanpa lemak. Sekain itu, rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dab tidak mengkonsumsi minuman beralkohol juga bias meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus corona.


3. MENGGUNAKAN MASKER

    Gunakan masker secara rutin supaya tidak terkena virus ini,apalagi jika sedang diarea publik yang padat misalnya dikereta atau di tempat umum lainnya. Ada dua tipe masker yang dapat digunakan yaitu masker bedah dan masker N95. Ketika melepaskan masker dari wajah, baik masker bedah maupun masker N95, hindari menyentuh bagian depan masker, karena bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel. Dan setelah menggunkan masker sebaiknya cuci tangan dengan sabun, agar tangan tetap bersih.


4. JANGAN BERPERGIAN KE NEGARA YANG POSITIF TERKENA VIRUS CORONA

   Untuk sementara,teman-teman semua menunda berpergian ke negara yang sudah positif terkena virus corona,seperti negara Tiongkok, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Hongkong, India, Amerika Serikat, dan Eropa. Tidak hanya itu teman teman semua apabila menemui wisatawan dari negara negara terdampak diharapkan untuk tidak melakukan kontak dengan mereka. Karena bisa saja mereka yang terdampak berhasil melewati thermal gate dengan meminum obat penurun panas badan.


5. HINDARI INTERAKSI DENGAN ORANG YANG TIDAK DIKENAL

    Ini merupakan sebuah antisipasi agar kita tidak terkena dampak virus corona. Apabila daerah anda sudah terdampak virus corona maka batasi aktivitas sosial anda. Kita tidak tahu siapa yang terdampak virus corona karena bisa saja mereka belum dikarantina oleh pemerintah kita akibat korban bisa saja tidak mengetahuinya. Dan jangan lupa untuk mengindari salaman dengan cipika-cipiki atau salam tempel pipi dan juga salam dengan tangan. Untuk di angkutan umum kita juga harus berhati-hati dengan tidak terlalu dekat sama penumpang yang sedang sakit.


     Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga kita terlindungi dari penyebaran virus corona dan kita harus bisa mencegahnya agar tidak menambah buruk pandemik yang terjadi sekarang ini.